Senin, 14 Mei 2012

kisah nabi adam




Asal Mula Nabi Adam AS


   sesudah langit dan bumi di ciptakan,malaikat dan jin atau iblis diciptakan. Maka Allah hendak menciptakan makhluk yang mengelola bumi. Hal ini di utarakan kepada para Malaikat.
"
aku akan menciptakan manusia untuk menjadi pengatur di bumi."


  Para malaikat mengira lalai dalam menjalankan tugasnya maka mereka berkata ;"Mengapa Tuhan menciptakan manusia ? bukankah mereka hanya akan berbuat kerusakan di atas bumi. Mereka akan saling bermusuhan dan berbunuhan. Sedangkan kami para malaikat senantiasa patuh dan mengagungkan nama Mu ?"
  untuk melenyapkan kekuatiran para malaikat itu; Allah kemudian berfirman,"Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui."

  Demikian allah menciptakan Nabi Adam dari tanah liat dan lumpur hitam. Setelah terbentuk kemudian setelah berbentuk kemudian di masukkan ruh kedalamnya . Nabi Adam pun kemudian hidup. Bisa bergerak.

 Allah kemudian memerintahkan kepada malaikat untuk bersujud atau menghormat kepada Nabi Adam. Para Malaikat pun bersujud sebagai pernyataan hormat dan selamat atas terciptanya Nabi Adam.

  Hanya Iblis yang tidak mau bersujud. Ia membangkang perintah Allah. Allah bertanya ,"apakah yang membuat engkau tidak mau bersujud kepada Adam ?
  "Saya lebih baik dari pada Adam .Engkau ciptakan saya dari api sedangkan Adam hanya dari segumpal tanah ."

  Allah murka mendengar jawaban Iblis ,"Hai Iblis keluarlah engkau dari surga. Sungguh tidak patut kau berada disini lagi dan terkutuklah engkau selama-lamanya !"  Iblis berkata ,"Wahai tuhan ! Engkau kutuk dan Engkau usir aku dari surga karena Adam . Saya rela. Tapi kabulkanlah permohonan saya untuk hidup lama hingga hari kiamat nanti."
  Permohonan Iblis dikabulkan, Ia akan dibiarkan hidup sampai hari kiamat tiba.


                                                                                         Sekian Dari ane semoga bermanfaat .
                                                                                                 Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 GifipediA is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger